Kamis, 14 April 2016

Pagi dan Voucher


Sabtu dini hari minggu kemarin seharusnya menjadi hari kesenangan buat saya..
ada acara gathering kantor di salah satu mall luxury di kotaku. Meski hari tersebut masuk weekend, Jadilah kemarin pagi itu bela-belain bangun pagi agar bisa menjadi nomor satu sebagai peserta gathering yang tiba di lokasi.. yah, acaranya dibumbui gimmick hadiah, buat 30 peserta yg datang paling pagi akan mendapat voucher senilai 300 ribu.. itu lumayan kan ya, apalagi utk kondisi saldo rekening saya yg minggu ini memang sudah menipis..

Dengan semangat 45, saya berangkat dari rumah di jam 07 pagi teng.. ngeber mobil biar makin cepat sampe hehe..belum juga sampe dipertengahan jalan, hp yg ada dikantong bunyi .. salah satu teman kantor yg tugasnya di grapari dah pasang status ajah di Path-nya "pagi-pagita di Trans Mall" --begitu kira-kira pesan statusnya.. JLEBB, ini mah genderang perang udah mulai ditabuh dan bau-bau aroma kompetisi nampaknya semakin nyata buat kami para karyawan.. sepertinya pagi itu tidak hanya saya yg berniat memburu hadiah voucher pagi-pagi tapi juga untuk beberapa karyawan yg lain punya pemikiran yg sama.. eaaaa, adrenalinku mulai terpacu, panik dan stress melanda, kecepatan mobil makin ditambah.. Gas Pool, Maaan..

Ga berapa lama, akhirnya nyampe juga digerbang Mall tempat acara akan berlangsung.. sempat merhatiin lapangan parkirnya.. kok dah banyak kendaraan yg markir ya..? duh, pikiran dah makin galau dan bayangan lembaran voucher sedikit demi sedikit mulai sirna dari benakku..

Saya putusin untuk parkir di lantai basement saja, dengan pikiran dan harapan spot acara pasti berada di wahana bermain yg berada didalam gedung, jadi mungkin bisa lebih menghemat waktu utk sampai dimeja registrasi..
Masuk kedalam Mall, kondisi masih terlihat lengang maklum memang masih pagi sekali, tenant-tenant dan counter tentu masih pada tutup. Di salah satu bagian mall, sempat berpapasan dgn 2 orang karyawan mall yg sudah datang pagi (luar biasa loyalitasnya), secara setahu saya mall-mall itu jam operasinya jam 10.00 pagi.. saya pun bertanya ke salah satu diantaranya, apakah mengetahui acara gatharing kantorku? dan ya dia tahu dan bilang kalo teman-teman kantor saya sudah pada kumpul di depan pintu masuk mall bagian tengah..
Teman-teman?? artinya banyak orang dong.. yaaaahh, gagal deh hadiah vouchernya..dengan langkah yg kali ini jadinya lebih pelan, saya menuju arah yg ditunjuk oleh orang tadi dan memang benar dari balik pintu kaca mall terlihat sekumpulan manusia yg sudah rame utk melakukan registrasi..

Meski peluangnya makin menipis, dengan tarikan nafas panjang saya tetap mencoba mengecek daftar peserta yg sudah melakukan registrasi..
urutan 1 ada nama Ari Gusthian ckckck.. ini adalah nama teman yg dulu sama bertugas di Timika. gila juga, sempat mikir ini start ke mallnya jam berapa ya kira-kira, lah wong saya aja yg dah cabut dari rumah di jam 07.00 teng dah merasa itu sudah yg paling pagi sekali, terlebih jam acara kegiatan sendiri baru akan di mulai jam 09.00 pagi (itu saja dah selisih 2 jam kan ya?)..
tapi tetaplah saya takjub dan salut buat rekan yg 1 ini, ternyata ada yg lebih niat dari saya hehe..
lanjut baca urutan 2, 3 dan seterusnya. sampe di urutan 30, jiaaah..sudah ada nama yg tertulis disitu, hikss.. hilang sudah voucher idaman dan yg diniatin sedari pagi.. .

Aihh, bukan rejekinya saya dipagi itu.. voucher oh voucher.. hiks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar