Jumat, 15 April 2016

Para Pejuang Voucher

masih berkaitan dengan perjuangan saya mendapatkan voucher diacara gathering, saya mau upload juga cerita beberapa kawan saya dalam berjuang voucher yg sama, ini diantaranya (nama dan pelaku ga usah disamarkan). toh ini bukan hal memalukan, melihatnya dari sudut pandang "berjuang" dan "seru-seruan" :

1. Ari Gusthian, duh Gusti inilah peserta pertama yg nyampe ke acara.. bisalah kalian bayangkan, saya ajah berangkat dari rumah tuh jam 07.00 pagi (mungkin lewat dikit). nah ni orang kira-kira berangkat jam berapa ya? bisa jadi lepas shalat subuh dah langsung cabut ajah dia, ga pake acara mandi, nyolok mata dgn air pake jurus 2 jari ala-ala jaman mahasiswa dulu hahaha.. tapi ini asumsiku saja sih.. Ga ada penjelasan langsung dari yg bersangkutan.. lah wong saya dah malas ajah nanyanya.. (maklum, masih terbawa sindrom kekecewaan yg ga mendapat voucher apa-apa hihihi..)
tapi yg pasti, anak ini berhasil menorehkan namanya (ciee, menorehkan..  dah kayak cerita epik perjuangan saja) ke urutan 1.. dan dia memastikan namanya mendapatkan eng ing eng.. VOUCHER 300 ribu..
eh, sekedar info, namanya juga disebut pas doorprize, dapat hadiah voucher wisata.. beruntung sekali.. (dan saya dan mungkin teman-teman yg lain yg ga kebagian voucher cuma bisa sirik.. eaaaa)

2. Asni, ni makhluk jarak rumahnya ga jauh-jauh amat dari rumahku, artinya jalur rumah kami ke acara gathering bisa sama dong ya.. dia juga cerita berangkat dari rumahnya jam 07.00.. tapi entah kenapa dia yg berhasil membubuhkan namanya di whitelist 30 peserta pagi dan aku tidak.. woaaakkk...katanya sih ya, dia bersaingnya dgn Arfan dan Erik bukan bersaing dgn aku malah.. dan cerita bersaingnya dimulai dari pintu masuk gerbang mall hingga ke parkiran.. bisalah dibayangkan, cerita-cerita film Amerika ala-ala Fast & Furious gitu.. pake acara ngepot dan nge-drift mobil sampe-sampe meninggalkan jejak ban mobil di aspal (haa, ini mah dah mulai lebai ceritanya,, hehe) tapi ini beneran.. beneran lebai haha.. aura persaingan mereka memang terjadi antara 3 orang ini.. Markirnya sih ternyata kalem-kalem saja, tapi mereka sama berlari kencang menuju meja registrasi, dan terlihatlah siapa yg paling niat diantara mereka dari siapa yg larinya paling kencang dan pemenangnya.. tentu saja si Asni ini, secara yg paling hobi belanja kan dia ya dibanding kawan-kawan cowok tadi.. (maklum vouchernya adalah voucher belanja Carrefour) hehe.. Tpi ini cowok-cowok kenapa bisa kalah lari ya dari mahluk cewek ini ??.. ah letoii.. atau karena pada keberatan di perut ya.. wkeke.. entahlah masih jadi pertanyaan sih, yg tdk penting utk dicari jawabannya juga hahaha

3. Aki dan Erik, 2 orang ini tinggalnya sekomplek dan bersamping-hadapan pula, jadi bisa lirik-lirikan dong dan pasang mata dan telinga baik-baik kalo yg satu-nya dah starter mobil dan berangkat ke acara.. dan ini kejadian, pas mobil si Aki dah starter dan melaju melewati rumah si Erik, si Erik yg masih gendong-gendong anaknya di depan rumah, ga mikir panjang lagi, langsung instruksi ke anak dan istrinya buat segera naik mobil.. padahal kan bisa jadi si anak masih kepengen di gendong-gendong oleh bapaknya... (sudahlah Nak, acara gendong-gendong bisa dilakukan kapan saja, sementara voucher dari kantor hanya dibagikan setahun sekali, haha... itu kali pikiran yg ada dibenak si Erik).. Erik mungkin tidak tahu, ini cerita dari si Aki, kalo dia pasang strategi, udah ngedoktrin anaknya dari malam sebelumnya agar pagi esoknya anaknya bisa bangun pagi lebih awal.. saya membayangkan si Aki ngomong ke anak-anaknya yg masih kecil-kecil itu berulang-ulang dan dilakukan tiap 5 atau 10 menit sekali haha bayangan lebai.. tapi yg namanya doktrin kan caranya begitu harus dilakukan terus-terusan kayak doktrin kami para karyawan oleh kantor yg setiap pagi mendapat suguhan lagu Mars.. dah kayak Orde Baru saja hihihi .. Balik lagi ke ceritanya Aki, ternyata doktrinnya ga berhasil (ya iyalah, namanya juga anak-anak, jiwanya masih bersih.. ga ngerti juga perlunya ngeburu voucher dipagi-pagi buta). Tapi si Aki punya strategi lain ternyata, biar anaknya bisa bangun juga, si Aki mematikan AC dalam kamar, so anak-anaknya jadinya terbangun otomatis,  krn ngerasa kok hembusan angin sejuk dikamar berganti hawa panas ya.. cerdikk.. si Aki berhasil, dan berangkatlah dia dgn mulus ke acara gathering tanpa harus mengalami yg namanya kerepotan bangunin anak yg mgkn bisa butuh waktu berjam-jam..
Btw, baik si Aki dan si Erik, 2-2 nya kebagian voucher.. ga sia-sia perjuangan mereka..

4. Irene (Leleys) & Memey, kawanku yg 2 orang ini harusnya sih juga bisa menempatkan namanya di daftar 30 nama peserta pertama ya.. Kenapa begitu? ini karena Irene dan Memey adalah karyawan-karyawan yg saya tahu adalah paling rajin dan pagi ke kantor setiap hari.. jadi, jika Sabtu itu harus datang pagi-pagi lagi, itu bukan persoalan berat buat mereka.. Apalagi nih ya, buat si Memei, dia pernah bilang kalo dia itu tempat libur yg paling cocok utk dirinya adalah Mall.. (klop kan?) bagi dia ga penting itu kepantai atau lari kehutan (kayak dian katro itu), cukup bagi dia ke mall dan itu dah Syurga buat dia.. Nah balik lagi ke cerita pengejaran voucher di Sabtu itu, ceritanya berakhir tragis buat mereka berdua.. dgn fakta diatas tidak menjamin mereka berpeluang memenangkan salah satu dari 30 voucher gratis, ada saja "kecelakaan" kecil yg terjadi di pagi buta itu..
Irene misalnya kata dia, seperti biasa sebagai orang yg well prepare, dari dalam rumahnya dia dah ready dan dah tampil chick banget di pagi-pagi itu, namun begitu keluar rumah, dia mendapatkan suaminya dengan santainya sedang mencuci mobil mereka sampai berbusa-busa.. apess.. ga mungkinlah buat Irene minta langsung cabut dgn kondisi mobil yg masih lengket dgn busa dan sabun gitu.. haha.. yg bisa diperbuatnya hanyalah mengeluarkan ucapan dongkol ungkapan kekesalan hati kenapa juga mobil pake acara dibersihin dulu, lah wong dipikiran Irene acaranya juga bukan utk ke kondangan atau mau jemput artist Turki seperti kesukaan dia.. jadi mikirnya mobil ga perlulah dandan/tampil cantik, cukup dia saja yg cantik (look paripurna gitccuu.. sambil mulut dimonyong-monyongin.. haha).. apa boleh buat maksud suami berbaik hati apa daya kesempatan mendapat voucher hilang sudah.. hahaha..
Memei, lain lagi, dia cuma heran bin ajaib kata dia tumben-tumbennya pagi itu anaknya si Safran bobonya pules banget.. kata dia biasanya ga gitu, si Safran tuh dah dibiasakan bangun subuh, krn baik Memei dan suaminya adalah sama pekerja kantoran, dan mereka punya kebiasaan dihari kerja utk anterin anaknya ke rumah Nanny alias neneknya Safran dulu sebelum kekantor masing-masing..Mungkin Safrannya mikir Sabtu itu masuk weekend, dan kalo weekend boleh molor panjang dong, kan papa mama ga berangkat kekantor kalo weekend.. hehe.. (tapi nak Safran hari ini boleh Weeked tapi kan ada Voucher Gratis yg menanti di Mall nak.. dan buat mamanya itu adalah iming-iming target yg mesti dikejar & secara hitungan kertas bisa ia dapatkan, akan beda soal kalo bicaranya soal target kerjaan kantor yg jarang bisa terkejar alias achieve.. Upss...
Pada akhirnya Safran bisa dibangunkan juga (ini kayaknya mamanya dah maksa banget) tpi deritanya belum berakhir buat Memei, soalnya si Safran punya ritual yg cukup panjang jika mesti dibawa jalan-jalan dan happi-happi.. mulai dari mood-nya harus dibangunkan dulu biar ga nangis-nangis abis dibangunkan paksa oleh ibunya, lanjut ke sarapan yg kata Memei, ngasi sarapan Safran sama dengan lari jarak jauh.. ngos-ngosnya sama.. utk 1 kali suap Safran akan lari dulu dan ibunya harus ngikutin dari belakang (bisa dibayangkan gimana posisi Memei kalo larii.. ukurannya itu loh haha..) begitu terus sampe sarapan itu habis.. Safran sepertinya punya bakat pelari nih tapi yg mengherankan ya, ritual ini kan berlaku setiap pagi tapi kok tubuh Memei begitu-begitu saja ya.. tetap tambun.. padat berisi, berisi banget malah hahaha (piss Mei).. dan begitulah akhirnya, pagi itu Memei hopeless dgn voucher gratis pagi.. dia menghibur diri dengan kemungkinan peluang mendapatkan voucher doorprize ntar saat acara berlangsung (ada iPhone 10 buah loh yg mau dibagikan).. tapi maakkk, sampe dgn acara berakhir, tak satupun hadiah & voucher yg menghampiri Memei.. nasibmu Mei.. hanya pulsa Tcash 1 juta yg bisa dibawa pulang hari itu, itupun krn pulsa Tcash ini memang dibagikan ke semua karyawan yg hadir.. Untunglah masih hadir dan masih bisa pulang bawa sesuatu hibur Memei dalam hati..

5. Bambang, cerita soal Bambang sih ga saya dengar langsung tapi dari hasil cerita dari teman yg berkesempatan mendapat cerita dari yg bersangkutan.. dan namanya berbagi cerita, sampelah cerita soal Bambang ini ketelinga saya. cerita si Bambang hampir mirip dengan cerita Aki dan Memei.. Bambang ini terhalang oleh perjuangan mem'beres'kan si kecil (si kecil disini maksudnya anaknya ya dan bukan itunya si Bambang.. hayoo, siapa yg dah berpikir kesana duluan wkaka..).. si Bambang cerita demi bisa masuk dalam daftar "keramat" itu, anaknya yg masih antara tidur dan melek diangkatin satu-satu kemobil langsung.. Plek.. jadi ga pake acara bangun-membangunkan lagii haha.. rada sadiss sih.. tapi sadis membuahkan hasil kan?.. terbukti Bambang bisa dapetin salah satu voucher dari 30 voucher gratisnya.. kata dia, anak-anaknya dibangunkannya didalam mobil saja, dah gitu biar mood anaknya bisa naik alias ga pake acara nangis-nangis, diajaklah anaknya main-main oleh papa mamanya masih dalam mobil dan sambil nyetir pula.. mamanya juga ga lupa inisiatif gantiin baju anak-anaknya didalam mobil saja (klop banget dah suami dan istri ini, bisa punya visi yg sama).. jadi sangat menghemat waktu kan??... Macca.. ini istilah saya.. macca (bahasa bugis) yg artinya cerdass..
cerita soal Bambang berakhir dengan anak-anaknya yg tertidur (melanjutkan tidurnya) di pertengahan acara berlangsung.. Hahaha..


Begitulah cerita-cerita  diatas, masih banyak kisah epos-epos perjuangan dari kawan-kawan lain dalam berburu voucher kemarin.. sayang ga bisa semua di tuangkan dalam blog ini.. lagian saya yg nulisnya juga dah capek duluan..

Semoga menghibur.. (*jika kalian mendapatkan cerita ini diblog saya, maka itu berarti cerita ini sudah mendapat ijin publish dari yg empu-nya cerita ini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar