Sabtu, 24 Mei 2014

"I don't like to sleep Alone"

jiahh.. mendengar lagi lagu ini setelah sekian lama..
dulu lagu ini jadi bagian dari koleksi kaset orang tua.. dulu itu kalo ga salah orang tua dirumah punya banyak album kaset Green LOve Song.. dan ya salah satunya adalah lagu ini..

mendengar lagu ini setelah sekian lama, mengembalikan memori waktu kecil dulu..
duh Gusti Allah, kenangannya...
bagian masa-masa hidup terasa nyaman.. Flashback ke masa lalu dimana sekeluarga masih tinggal
dilingkup asrama kepolisian..
yap, kami dulu tinggalnya di asrama..
kalo nulis alamat selalu seperti ini : Asrama Polisi (Aspol) Jalan Bajoe Kota Watampone.
rumahnya dipojokan sebelah kanan asrama.. Kangen..

Dulu, punya banyak teman, kerjaan tiap hari main mulu kayaknya hahaha, dari main bola, kelerang (gundu), patak umpet (kami biasanya menyebutnya 'mattingko').. 'ma'boi' ini semacam permainan menyusun batu trus menggunakan bola tenis.. 'ma'ngasing' semacam gobak sodor ya kalo di Jawa sana..'ma'tongka' kalo ini permainannya menggunakan kayu yg dipukul.. main 'wayang-wayang'
ini adalah permainan kartu bergambar., 'ma'henggo'.. mattembo yg menggunakan karet yg dilempar ke tembok.. banyaaaakkk.. sampe saya lupa sebutannya apa saja..

sekarang asrama ini sudah ga ada, sejak bapak pensiun dari kepolisian, otomatis kami juga harus pindah dari sana, ga lama setelah itu asrama-nya sendiri dibongkar dan dirubah fungsi jadi kantor polwil Bone trus sekarang katanya sudah jadi kantor Brimob.. masih berbau polisi juga sih hihi..

yang buat aku sayang sih, adalah kami ini (anak-anak asrama dulu) ga bisa lagi menyaksikan rumah dan lingkungan asrama yg memorable tsb.. kondisi sejak menjadi kantor tadi sudah berubah total.. jadi kalopun sekarang kangen dgn suasana masa kecil, hanya bisa merasakan dihati dan cuma bisa mengingat2 masa tempo dulu itu dikepala.. Kangenn euii..

balik ke lagu diatas, orang tua suka mutar kasetnya kalo sore hari atau waktu libur hari minggu..
mendengarnya langsung menyadarkan, keberuntungan kalo sudah memiliki orang tua yg bisa memberi kami kecukupan dan kebahagiaan yg mungkin orang lain ga bisa merasakan hal yg sama..
doa dipanjatkan untuk kedua orangtua (ibu bapak) semoga mereka selalu diberi kebahagiaan sama Allah, ketenangan batin, pikiran, kesehatan dan bisa melihat kami bisa sukses di jalannya masing-masing..
buat sodara-sodara saya, ponakan dan mba Mintang.. semoga kita sekeluarga senantiasa mendapat penjagaan-Nya diberi kecukupan dan kebahagiaan, ketentraman dan rukun selalu saling menyayangi satu sama lain.. Insya Allah di Syurga nanti kita diijinkan oleh Allah SWT untuk berkumpul bersama seperti kita didunia saat ini.. Aamiin ya Allah..

I LOVE my FAMILY..
Bapak, Mama, Yudi + istri, Ade, Adi, mba Mintang, Reza, Cinta, Danis dan Titan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar